Read more: Agar Tulisan tidak bisa Dicopy - blogernas http://www.blogernas.co.cc/2010/03/agar-tulisan-anda-tidak-bisa-diculik.html#ixzz1BVHWlQlH Haidar Bagir dan Farid Gaban dalam Novel "Lost Butterfly" ~ CINTA DI UJUNG PENA

steeped word

Teruslah menulis,untai kata lebih bermakna

...

TERUSLAH MENULIS, RANGKAILAH KATA MENJADI BERMAKNA

Selasa, 21 September 2010

Haidar Bagir dan Farid Gaban dalam Novel "Lost Butterfly"


Lost Butterfly adalah novel fiksi popular saya yang pertama. Karena tidak percaya diri (sebagai impilasi nyata dari tau diri), saya meminta banyak orang membantu dalam penulisan dan penyempurnaannya melalui kritik dan masukan-masukan. Karena itu pula, recana peluncurannya terunda beberapa kali.

Puji Tuhan! Kini draft kisah roman-modern ini bisa dianggap selesai. Demi meredam syahwat membokar-pasang lagi, saya berjanji untuk tidak membacanya lagi kecuali dalam bentuk buku yang telah tercetak.



Saya termasuk beruntung karena beberapa penulis besar yang sangat saya kagumi rela “pasang nama” demi memberikan endorsemen dan a little bit praise untuk karya “keroyokan” ini, antara lain Haidar Bagir, Farid Gaban, Ben Sohib dan Alfian Hamzah.

“Dengan cara sederhana tapi provokatif, "Lost Butterfly" mengajukan pertanyaan filosofis: Apakah agama hanya bisa dinikmati oleh manusia normal, dan sebaliknya hanya menjadi siksa bagi mereka yang terlahir berbeda; mereka yang, misalnya, terdorong memiliki jenis kelamin lain? Apakah Tuhan Sang Maha Sutradara membenarkan diskriminasi dan pengucilan atas nama penafsiran agama yang seringkali terlalu terburu-buru dianggap absolut?” (Farid Gaban, Wartawan senior)

“Lost Butterfly adalah sebuah novel yang mungkin “tidak biasa” karena menjelaskan tema krusial dalam narasi yang populer dan romantis. Transgender, memang fakta yang mesti dijelaskan dengan hati-hati tapi tidak dibayangi oleh rasa takut yang memasung kreativitas. Penulisnya, Yandasadra, menurut saya, berhasil menyandingkan kehati-hatian dan keberanian…!” (Haidar Bagir, Cendekiawan)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More